SAHABAT MENINGGAL DUNIA KARENA KEHAUASAN DEMI KEPENTINGAN SAUDARANYA

Pernah pada suatu malam Rasulllah Saw menangis sepanjang mal am dalam shalat sambil menangis hingga pd waktu subuh dalam shalatnya beliau membaca ayat ini Artinya jika engkau mengazab mereka maka sesungguhnya mereka itulah hamba2mu dan jika engkau mengampuni mereka maka engkau maha kuasa lagi maha bijaksana “ ya Allah jika engkau mengazab mereka maka engkaulah penentunya bahwa mereka hamba2 mu dan engkau pemiliknya sedangkan pemilik berhak menghukum hambanya yg bersalah Tetapi jika engkau memaafkan mrk mk engkaulah penentunya engkau maha kuasa ata segala sesuatu maka engkau pun berkuasa utk membermaaf engkau pun maha bijaksana maka memaafkan mereka sesuai dengan kebijaksanaanmu “( BAYANUL QURAN) SAHABAT MENINGGAL DUNIA KARENA KEHAUASAN DEMI KEPENTINGAN SAUDARANYA Abu jahim bin hujaipah meriwayatkan ketika


perang tsamuk terjadi aku aku pergi utk mencari saudara sepupuku dlm keadaan terluka parah akupun menghampirinya dg mencoba memberikan sedikit air utk nya didalam kitab 2 hadist yg menjelaskan ttg ketinggian kisah para sahabat yg lebih mengutamakan orang lain daripd dirinya sendiri. Sehingga walaupun dirinya sedang kehausan, tetapi masih memikirkan saudaranya yg dalam kesulitan ini adalah suara hati yg terakhir. Setiap insane akan pergi meninggalkan dunia tetapi ia masih mau berkorban demi tiba2 aku mendengar rintihan tentara islam yg terluka parah di dekatnya, sepupuku memandangnya lalu member isyarat kpdku agar air itu di berikan kpdnya . akupun pergi mendekati tentara itu ,ia adalah Hisyam bin abi ash . 

Sebelum aku sampai ketempatnya terdengar pula teriakan dari arah yg tdk jauh dari tempet ia terbaring. Hisyam pun memberi isyarat kepadaku agar member air itu kepada orang itu , tetapi sebelum aku sampai kpdnya orang itu menghembuskan nafasnya yg terakhir. Kemudian aku bergegas kembali ke Hisyam tetapi dia pun telah wapat cepat 2 aku kembali ke sepupuku ternyata ia pun telah wapat juga . Innalillahi wainna illaihi rajiun HIKMAH;Masih banyak kisah seperti ini yg di tulis kepentingan saudaranya yang memerlukan, semoga Allah swt dgn limpahan rahmatnya memberikan anugrah yg terbaik atas pengorbanan mereka.

Komentar